Category Archives: Artikel Lepas

Goresan Singkat Tentang Sapardi

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

dengan kata yang tak sempat diucapkan

kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

dengan isyarat yang tak sempat disampaikan

awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

– Aku Ingin, Sapardi Djoko Damono –

Kalau ada sebuah pertanyaan, “Siapakah penyair yang paling anda kagumi?” dengan pasti saya akan memberikan dua nama: Chairil Anwar dan Sapardi Djoko Damono. pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit membahas opini saya mengenai nama kedua.

Continue reading

Advertisements

8:30PM Local Time, Wherever You Live On Planet Earth. Saturday 28 March 2009

Few days ago I received an email from my colleague whose subject: “Earth Hour: First Time in Indonesia”. I was curious what’s inside and started reading it. And I really liked the content which is about Earth Hour. Earth Hour is a movement of millions people all around the world to turn the lights off on the same local time for an hour. In Indonesia, Jakarta especially, this movement will take place on Saturday, March 28, 2009 at 20.30 – 21.30. Then I googled the words and found its website with also a local link here. From the first time I read the email, I said to myself, “Oh for sure I’m doing this.” Then I watched a video in the website, the official video for this year Earth Hour. You know what, it’s so friggin’ touching…Here it is.

So, here I am, stated myself to participate, to make a difference, to take a stand, to save the earth. Let’s put the event on your calendar, set a reminder, so you too, can save the earth. I believe turning off lights for only one hour will neither give you any bad luck nor cost you any loss. Instead, you may would have given a better future for us, for your children, and for the earth.

Salam Tampan,

Sigit Ganteng

Laskar Pelangi

Ada 2 kejadian lucu di weekend gw minggu lalu. Yang pertama gw sebut dengan tragedi-mo-nelp-si-kampret-malah-nyambung-ke-lutung. Kejadian diawali dengan maksud gw yang mo telp temen gw, buat janjian ke gereja. Sebut saja nama temen gw itu Alex (seperti biasa, nama disamarkan).

Tuut…tuut…(telp berdering, bukan telp kentut).

Suara-di-seberang-telp : halo.

Sigit Ganteng: Halo selamat sore, bisa bicara dengan Alex?

Suara-di-seberang-telp : hah?

Sigit Ganteng: Iya, Alexnya ada?

Suara-di-seberang-telp: Alex?

Sigit Ganteng: *mikir2 kok kayanya kenal suaranya*

Suara-di-seberang-telp: Lo mabok git?

Sigit Ganteng: Setan. Banday ya??Salah pencet nomor gw.

Banday Kasarung: buahuahuahuahuahua.

Gua malu dengan sukses. Continue reading

Be A Narcissist and Get A PRIZE!

Halo. Baru aja gw isi comment di blog salah satu dosen gw, sebut saja Ms. Sandy (nama disamarkan), sisinya kurang lebih begini:

i suppose he feels uncomfortable because of his face.

function is_more_handsome($person)
{
if($person==’sigit’)
{
return TRUE;
}
else
{
return FALSE;
}
}

if($face==’too_ugly’)
{
$desperado=TRUE;
}
elseif($face==’too_handsome’)
{
if(is_more_handsome(’sigit’)==TRUE)
{
$desperado = TRUE;
}
}

while(($desperado==TRUE) && (is_life()==1))
{
try_suicide();
}

yeah. I know. That’s could be because I’m more handsome than him, so he was upset and try to suicide, exactly as the code above.
Salam tampan 😉

Continue reading

It’s Happening: About Einstein and The Bees

Semalem baru aja nonton The Happening. Harus gw akui, si M. Night Shyamalan emang seorang expert di bidang cerita2 film kaya gini. Sebut aja film2 “aneh” dia: Lady in the Water dan The Sixth Sense. Emang sih, gw blm nonton dua2nya. Tapi gapapa, gw tetep ganteng 😀 . Eniwei, back to the movie, The Happening ini bener2 film yang rada2 absurd. Pertama2 nonton, gw ga nangkep ini film maksudnya apa. Aneh aja gitu tiba2 orang2 pada diem, jalan mundur, terus bunuh diri satu2. Serangan teroris bukan. Senjata biologis bukan. Semua orang pada diputusin pacar secara serentak, bukan juga. Argh! Pokoknya bingung deh. Apalagi endingnya. Tiba2 aja everything goes back to normal, terus tiba2 lagi kejadian sama terulang lagi. Ckckck… Cerita apa yang kau bikin Mr. Shyamalan (btw, ini orang namanya susah amat ditulis. Dibaca aja udah susah ^.^) ? Continue reading