New Place, New Life, New Resolution

Enggak. Gw blom kawin.

New place itu maksudnya gw baru aja pindah kost2an, dan new life itu bukan menempuh hidup baru alias udah kawin, melainkan karena gw pindah tempat, ketampanan gw nambah (ok, ga nyambung).

Tanggal 1 Agustus kemaren gw keluar dari dorm busuk tercinta dan mulai nge-kost di Lippo Cikarang. Harga kamarnya per bulan bisa dibilang murah, udah dapet AC, cuci sama strika, dan kamar mandi yg bagus, walopun di luar.Udah gitu kamarnya gede lagi. Kira2 4 x 3 meter lebih dikit.

Setelah pindah kost2an, gw tau banyak yg bakal kangen sama gw. Terutama anak2 di dorm. I know it’s hard not to see my face everyday, friends. Sori buat para fans gw di dorm, jadi susah bagi kalian untuk minta tanda tangan dan foto gw lagi. Well, tapi gw emang harus pindah. Kita2 yang tua2 angkatan 2005 udah diusir dari dorm. Jadi mau ga mau gw juga harus meninggalkan kalian. Eniwei, tenang aja, kalo kalian mo ketemu gw, kalian bisa ke samperin gw di Jalan Pinus 1 No 16, Meadow Green, Lippo Cikarang. Pintu kamar mandi gw akan selalu terbuka lebar kalo gw kalian mo numpang boker. Skali lagi sori buat ninggalin kalian. It’s been an honor to have fans like y’all.

Ok. Cukup mengkhayalnya.

H-1 menjelang kepindahan, gw agak berat ninggalin dorm. Mr.Bruno yg sempet chat sama gw di FB nanyain, “So, you ready to move out?” And I answered, “Not yet sir…” Barang2 udah mulai gw packing. Kost2an udah gw DP. Tapi, yang blm siap itu hati gw (beuh). There are waaaaaaay too much memories of me happened in the dorm. Mulai dari ospek gw dulu, temen2 kelas yang baik hati, komsel, dll. Semuanya bener2 terlalu banyak buat ditinggalin dalam waktu sehari.

Buat mengalihkan perhatian dari beratnya ninggalin dorm, gw bikin list hal2 yang bakal gw kerjain. Yes! Gw mo bikin resolusi baru! Tempat baru, artinya gw harus punya hidup yg baru juga, harus punya resolusi dan target2 baru. Resolusi gw sekarang: 1280 x 800. Eh salah, itu resolusi laptop gw. Intinya gw bertekad buat hidup lebih teratur, lebih produktif, lebih hemat, lebih sehat. Misalnya, gw punya jadwal kegiatan buat pagi hari. Tiap pagi gw bakal lari pagi jam 5-5.30. Terus ikut misa di pastoran jam 6-6.45. Terus sarapan, terus siap2 buat kerja dengan produktif. Siangnya gw makan, sorenya ada coffee/tea break, dan malamnya dinner, terus jalan2 buat cari inspirasi ato kerjain project lain. Sungguh rencana yg bener2 bagus.

Hari ini, gw bangun jam 5, liat jam, tidur lagi. T___T

Banyak yg bilang gw pindah ke Meadow Green biar deket sama Rere. Well, it’s obviously one of the reasons I moved here. But, that’s not the number one on the list. Gw ambil kost di sini karena tempatnya deket pastoran, deket gereja, dan deket rumah putih. Gw bener2 pengen sedikit lebih jauh dari kmpus. My old place keeps my old life. I want a whole new place, in which I’ll share my new life. Gw pengen lebih relijius lagi (tssah), pengen bergaul dengan lebih banyak orang lagi.

Banyak juga yg tanya, kenapa ga tinggal di rumah aja, secara rumah gw di Jakarta. Kalo gw tinggal di rumah, para fans gw lebih ga bisa ketemu gw ntr 😀 . No, the real reason is, kalo gw pindah ke rumah, artinya gw bakal ngerepotin bonyok lagi. Terutama nyokap. Karena di rumah ga ada pembantu, nyokap yg ngurus ini itu. Mulai dari cucian, masak, nyapu, ngepel, dll. Jadi biarlah gw hidup mandiri dan ga nyusahin bonyok lagi. Adik gw juga mulai kuliah. Ga enak aja kalo dia lagi belajar, terus gw nyediain godaan dengan nonton film, maen game, dll :p .

Gw musti terima kasih sama bonyok dan adek gw yg udah ngijinin gw buat stay di Cikarang. Bwt nyokapnya Rere dan Rere yg udah bantu cari kost2an di sini (ibu kostnya orang lingkungan mereka). Thanks buat tante Linda (ibu kost) yang udah ngasih harga murah ^^ . Thanks buat Mr.Bruno yang berbaik hati sekali buat nganterin gw pindahan. Otan, yang udah bantu angkat2 dan nemenin makan siang di hari pertama gw. Buat Pak Effendy (satpam dorm) yang udah bantu pindahan dari dorm, sekalian minjemin motor buat ke kost yang baru. Dan juga buat smua orang, bibi kost, rekan2 mahasiswa, dosen, temen2 komsel, yang udah support pindahan gw, and make it not too difficult to adapt to my new place.

Target2 baru yang harus gw capai, schedule kegiatan buat sehari, mudah2an gw punya diselipin disiplin yang cukup. Amin. Whatever it seems, I know its the best for me. He’s moved me here. So i know it’s the best choice for me. Mulai hari ini I’ll make my life different completely. I’ll make it more dynamic, more exciting, more productive. First of all, I’ll refresh my mind with 2 weeks out of town, jalan2 keliling Jawa-Bali, keluar dari suntuk dan hecticnya kerjaan kantor. Oh yeah! I’m coming, Bali!

Salam Tampan,

Sigit Ganteng, B.Sc (uooh!) :p

8 thoughts on “New Place, New Life, New Resolution

  1. nebulousarion

    ternyata tempat kos baru tidak mengurangi kenarsisan ya! hehehe pengen ngga ngerepoti nyokap bisa dilakukan dengan membantu pr pr nyokap sih, tapi ya sudah, alasan yang masuk akal ^^ Good luck dengan resolusinya !!

    Reply
  2. Desy

    Good luck dgn resolusinya. Semoga tercapai. (hmm, agk meragukan sbnrnya :p)

    Sekarang dorm uda aman tentram berarti ya. Baguslah.. ank2 baru bs masuk dorm dgn tenang.

    Reply
  3. Adi

    Oh jd 2 bulan ke Bali ga ngajak2 nih ckckckkck…
    Semoga gw jg bisa memulai misa pagi untuk mengisi masa pengangguran gw ini 😀
    Tp bukan besok kykny br pulang raker cape bos hahahah

    Reply
  4. sweetcow

    udah keluar dari dorm gw pikir bakal keluar juga dari dunia kenarsisan, tapi ternyata gw salah..lu malah makin terjerumus gitu…hhmmm…insaflah wahai sobatku….:D

    Btw, good luck for the new resolution..:D

    Reply

Leave a Reply

